03 Mei 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Pemkot Makassar Wajibkan Penggunaan CCTV Pada Bangunan Gedung

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menetapkan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 4, tahun 2017 tentang penyediaan dan pemasangan Closed Circuit Televison (CCTV) pada bangunan gedung. Aturan yang ditetapkan sejak tanggal 30 Maret lalu ini, sudah mulai diberlakukan dengan tujuan membangun kerja sama dengan pengusaha untuk turut berkontribusi menjaga keamanan Kota Makassar.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan dengan telah diterbitkannya aturan tersebut maka kedepannya, para pengusaha di Kota Makassar diwajibkan memasang CCTV di area usahanya, jumlahnya tergantung dengan luas areal usaha.
 
Dia menambahkan, bagi pengusaha yang tidak memasang CCTV akan dikenakan sanksi berupa penundaan penerbitan izin usaha ataupun perpanjangan izin usahanya. "Segera diberlakukan, akan disampaikan ke stakeholder terkait, sambil menunggu keputusan SK wali kota. Karena penjabaran aturan itu bagusnya kalau ada keputusan pelaksanaannya sebagai dasar pelaksanaan perwali. Nantinya setiap tempat usaha harus terpasangkan minimal empat hingga lima CCTV, tergantung luas areal usahanya,” bebernya.
 
Sebagai informasi, jumlah CCTV yang telah dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tersebar di 115 titik lokasi, ditambah lagi jumlah CCTV 160 titik dari dana CSR sejumlah perusahaan.


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar