08 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Marak Curanmor, Satu RT di Bekasi Pasang 16 CCTV

Ilustrasi

Kawasan RT 04 RW 04 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, kerap terjadi aksi kriminal, terutama pencurian kendaraan bermotor. Untuk mencegah hal tersebut, warga pun berinisiatif memasang belasan CCTV untuk memonitor kondisi lingkungan.

"Sudah banyak warha yang menjadi korban. Mulai dari curanmor atau penjambretan," urai Jainudin, salah satu warga RT 04 RW 04 Teluk Pucung. Padahal, warga sudah melakukan kegiatan Siskamling untuk menciptakan keamanan, namun hal tersebut belum cukup.

"Makanya kita punya ide untuk memasang CCTV di 16 titik di satu wilayah RT. Kami berharap sistem keaman lingkungan berbasis CCTV ini, bisa meningkatkan keamanan di wilayah pemukiman warga," ujarnya lagi, baru-baru ini.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Teluk Pucung, Marsus, mengatakan dengan penerapan sistem keamanan lingkungan berbasis CCTV di wilayah RT 04 RW 04 ini bisa menjadi percontohan untuk wilayah lain agar menerapkan sistem serupa.

"(Idenya) Sangat baik, mereka dengan swadaya bisa menciptakan sistem keamanan lingkungan berbasis CCTV, kita dari kelurahan sangat apresiatif dengan ide seperti ini dan semoga bisa diikuti wilayah lain," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar