08 Mei 2017 | Sawitri Kusuma - Markom Bosch | CCTV

Video Security: bukan sekedar merekam gambar

Keutamaan Video Analytics adalah memudahkan Anda untuk fokus pada yang relevan

Dewasa ini, permintaan terhadap teknologi Video Surveillance yang mampu menghasilkan rekaman gambar yang mendetil semakin melambung. Pasar kerap mencari teknologi yang dapat menyajikan gambar yang mulus beresolusi tinggi, tidak luput merekam seluruh sudut ruangan, dan dapat menyesuaikan rasio terang-gelap sehingga gambar tetap terpampang nyata baik di siang maupun malam hari.

Untuk mendapatkan gambar yang detail agar insiden penting tidak terlewat, mungkin Anda berpikir untuk menambah jumlah kamera sehingga dapat menyapukan seluruh sudut ruangan. Hal ini sangat mungkin untuk diwujudkan, namun begitu, Anda harus memperhatikan konsekuensi dari pemasangan kamera yang terlewat banyak. Pasalnya, tingginya jumlah kamera yang terpasang akan berbanding lurus dengan semakin banyaknya data yang masuk.

Bayangkan ketika terjadi suatu insiden yang mengharuskan Anda mengubek data dari rekaman gambar seluruh kamera pengawas, berapa banyak waktu yang harus Anda habiskan untuk menelusuri video rekaman dari tiap-tiap kamera? Focusing on what's relevant -- Fokuskan pada yang relevan, adalah semboyan yang mendorong Bosch untuk menciptakan teknologi Video Analytics untuk menangani masalah ini. Video analytics menjanjikan produksi gambar 'pintar' berkualitas tinggi yang relevan terhadap kebutuhan Anda, sehingga tiada lagi jumlah data berlebih yang kurang guna.

Cara kerja fitur Video Analytics adalah menjadikan sistem sekuriti Anda seperti memiliki 'otak', yang mampu mengenali struktur, objek dan peristiwa dengan sendirinya menggunakan metadata. Dengan adanya 'otak' ini, kamera pengawas seakan dapat memahami apa yang dilihatnya, mengenali peristiwa yang berpotensi bahaya, serta mensinyalir tanda bahaya tepat disaat insiden tersebut sedang berlangsung melalui smartphone. Tak hanya itu saja, Video Analytics juga memudahkan Anda dalam memindai dan menganalisa data hasil rekam.

Statistik yang dihasilkan nantinya dapat difungsikan untuk membantu Anda mengambil keputusan, dengan cara yang gampang, dan lebih efisien. Pengidentifikasian intrusi, penegakkan peraturan keselamatan kerja, penghitungan jumlah pengunjung, dan peringatan ancaman bahaya hanya sedikit contoh dari deretan manfaat fitur Video Analytics yang dihadirkan BOSCH Security System. Ingin tahu lebih lanjut tentang keunggulan Video Analytics? Simak video singkat dibawah ini.

Anda punya pertanyaan? layangkan ke info.security@id.bosch.com saja!

www.boschsecurity.co.id

Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar