09 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemkot Bandung Pantau Banjir di Pasteur Melalui CCTV

Ilustrasi

Banjir yang kerap terjadi di Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, kini terpantau oleh CCTV yang dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Kamera pengawas tersebut dipasang oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memantau aliran sungai Citepus yang kerap meluap saat dilanda hujan.

"Kita pasang CCTV untuk kawasan Djunjunan. CCTV ini terhubung dengan ruang kontrol yang ada di kantor DPU. Sehingga kita dapat melihat kondisi sungai di sana," ujar Sekretaris DPU Kota Bandung, Agoes Sjafrudin.

Dia menambahkan, pemantauan melalui CCTV ini dinilai sangat penting. Karena dari sanalah pihaknya bertindak jika ketinggian air Sungai Citepus mulai melebihi ambang batas.

"Jadi kita bisa melihat secara real time kondisi sungai. Apalagi kamera CCTV bisa kita kendalikan dari ruang kontrol. Jika air sudah mulai naik kita langsung dapat bergerak menginformasikan ke tim UPT," jelasnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya CCTV ini dapat membantu tugas DPU untuk mengantisipasi banjir parah di kawasan Pasteur kembali terulang. Diakuinya untuk penanganan banjir secara permanen, pihaknya masih menunggu dimulainya proyek dari Kementrian PUPR yang diperkirakan baru berjalan Juli mendatang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar