09 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Cegah Tahanan Kabur, Rutan Polres Maros Dipasangi CCTV

CCTV Rutan Polres Maros

Guna memperketat pengamanan di rumah tahanan, Polres Maros, Sulawesi Selatan memasang enam unit CCTV. Hal ini dilakukan untuk mencegah kasus tahanan kabur yang sedang marak di beberapa daerah lain.

"Ada enam unit kamera CCTV yang kami pasang di setiap area di dalam Rutan. Hal ini tentunya sangat memudahkan petugas untuk terus melakukan pemantauan kepada para penghuni Rutan dan bagi para pembesuk yang datang," jelas Kabag Ops Polres Maros Kompol Mulyadi, Selasa (9/5/2017).

Tak hanya di sekitar Rutan, Polres Maros juga memasang 12 CCTV lain di beberapa ruangan Mapolres. Seperti di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), unit SKCK serta ruang SIM. Tujuannya untuk pengawas internal bagi pimpinan kepada seluruh bawahannya.

"Dengan CCTV yang juga bisa dilihat melalui ponsel ini, pimpinan kami bisa memantau langsung kinerja bawahannya. Jadi kalau ada yang tidak apel atau mungkin tidur saat bertugas, pimpinan bisa langsung menegurnya. Apa lagi kalau ada anggota di bagian pelayanan yang melakukan pungli kepada masyarakat," tegasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar