10 Mei 2017 | Sawitri Kusuma - Markom Bosch | CCTV

EVA dan IVA, apa bedanya?

Essential Video Analytics dan Intelligent Video Analytics, masing-masing memiliki beda fungsi untuk beda guna

Penemuan mutakhir dari teknologi Video Surveillance adalah penciptaan Video Analytics yang memampukan kamera pengawas menjadi memiliki ‘otak’ untuk memproses gambar dan informasi dan mensinyalir tanda bahaya kepada user di saat yang bersamaan.

BOSCH sebagai penyedia solusi Video Surveillance menghadirkan dua fitur Video Analytics berbeda untuk tiap-tiap kebutuhan pengguna akhir, yaitu Essential Video Analytics (EVA) dan Intelligent Video Analytics (IVA), yang masing-masing didesain khusus untuk melindungi aset Anda. Kedua tipe Video Analytics ini mempunyai fungsi untuk:

Essential Video Analysis (EVA)

Dapat mendeteksi intrusi yang terjadi di wilayah, mendeteksi ‘idle object’ yang diletakkan di titik-titik evakuasi dan dapat memicu resiko keselamatan, mengenali gerak-gerik mencurigakan pada zona tertentu, serta menyajikan data analisa perilaku konsumen pada kawasan ritel (contohnya menghitung jumlah pengunjung, deteksi adanya antrian di kasir, identifikasi tindak pencurian).

Solusi ini sangat cocok untuk penggunaan pada bisnis UKM, supermarket atau toko-toko besar, kawasan pergudangan, atau bangunan komersil.

Intelligent Video Analysis (IVA)

Dilengkapi seluruh fitur-fitur EVA, ditambah kemampuan untuk beroperasi pada lingkungan ekstrim yang perlu perhatian khusus. Teknologi IVA didesain untuk penanganan situasi genting serta pengawasan pada area yang traffic-nya tinggi. Misalnya untuk pemasangan pada zona perimeter bandara atau gedung lembaga pemerintahan, melacak kapal di area pelabuhan atau pesisir, memonitor lintas perdagangan di dok, bahkan untuk penggunaan di area-area yang bercuaca ekstrim.

Saat ini, fitur EVA dapat ditemukan pada BOSCH IP camera 6000 series, sementara fitur IVA terdapat pada BOSCH IP camera 7000 & 8000 series.

Anda punya pertanyaan? Layangkan ke info.security@id.bosch.com saja!



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar