12 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Enam Jalur di Lampung Ini Segera Terpasang CCTV

Ilustrasi

Polresta Bandar Lampung dan DPRD Kota Bandar Lampung sepakat mengenai pemasangan CCTV di enam titik strategis. Keenam lokasi tersebut berupa beberapa jalur yang merupakan titik rawan serta pusat keramaian.

Menurut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono, keenam jalur yang akan dipasangi CCTV adalah sepanjang Rajabasa (Jl. ZA Pagar Alam) - Jl. Kartini, Jl. Raden Inten - Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman - Jl. Gatot Subroto, Jl. P. Antasari, Jl. Yos Sudarso dan Jl. Imam Bonjol.

"Kami telah mengkaji dan menyesuaikan dengan titik-titik rawan serta kawasan umum. Hasilnya, enam titik itulah yang dianggap perlu untuk dipasangi CCTV," jelas Kapolresta, di ruang rapat DPRD, Selasa (9/5/2017).

Dia melanjutkan, dari sisi teknis pemasangan CCTV nantinya akan disesuaikan menurut ketinggian, seperti diletakkan di atas gedung atau memakai tiang. Selain itu, pihaknya juga memerhatikan pergerakan rotasi kamera 360 derajat.

Sementara itu, Ketua Pansus CCTV dari DPRD Bandar Lampung, Yuhadi mengatakan, pihaknya segera merampungkan Perda pemasangan CCTV sebelum tanggal jatuh tempo, 19 Mei 2017 mendatang. Pada dasarnya, Anggota Komisi III ini bersama timnya sudah sepakat dengan usulan titik-titik pemasangan CCTV dari Polresta.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar