12 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dikominfo Kuningan Gelontorkan Rp 145 Juta Pasang CCTV 21 Titik

Ilustrasi

Guna memantau kondisi keamanan dan kemacetan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan telah mengadakan pemasangan CCTV di 21 titik vital. Anggaran untuk pengadaan perangkat keamanan tersebut diperkirakan mencapai Rp 145 juta.

Kepala Diskominfo Kuningan Teddy Suminar mengatakan, titik-titik vital yang akan dipasangi CCTV di antaranya Taman Kota, Pos Jaga Siliwangi, Pendopo, Pandapa, Bundaran Cijoho, Bola Dunia Jalan Baru, KIC, Taman Cirendang, Bandorasa, Linggarjati, Tugu Ikan, DPRD Kuningan, Terminal Tipe A, Cigadung, RSUD 45, Pasar Kepuh dan jalan Raya Manis.

Menurutnya, seluruh lokasi tersebut rawan kemacetan dan juga tindak kejahatan. "Sehingga dengan adanya CCTV dapat membantu menjaga kondusifitas Kabupaten Kuningan,” ucapnya, Rabu (10/5/2017) lalu.

Dia juga menambahkan, CCTV yang dipasang oleh Diskominfo Kuningan ini tidak akan mengganggu posisi CCTV yang sudah dipasang Polres Kuningan. Pasalnya, pemasangan CCTV yang dilakukan pihaknya adalah untuk melengkapi media center yang ada kantor Diskominfo.

"Selain itu, CCTV ini juga dibarengi dengan pemberian enam buah tablet bagi pemegang kebijakan di Kabupaten Kuningan, agar mereka dapat mengakses dengan mudah. Jika sudah berjalan maka kedepan bisa diakses oleh masyarakat,” pungkas Teddy.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar