16 Mei 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Jelang Puasa, DPRD Bulungan Minta Pelabuhan Diawasi CCTV

Pelabuhan Bulungan, Kalimantan Utara

Sebagai pintu masuk, Pelabuhan dikategorikan sebagai salah satu objek vital. Selain transaksi ekonomi kedua lokasi ini juga kerap disalah gunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk kegiatan melanggar hukum.

Terkait itu, Anggota DPRD Bulungan Elia Djalung meminta pengamanan di pelabuhan dan bandara diperketat. Hal itu untuk mencegah calon penumpang yang membawa barang-barang terlarang seperti narkoba. Apalagi saat ini, wilayah Bulungan sering terungkap kasus narkoba yang dibawa melalui jalur pelabuhan.

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan dilakukan pemasangan kamera pengawas atau CCTV. “Selama ini, jalur pelabuhan maupun dermaga-dermaga resmi yang ada tidak dilakukan pemeriksaan penumpang yang tiba. Jadi paling penting pemasangan CCTV itu di pelabuhan. Termasuk menyediakan peralatan untuk memeriksa barang bawaan penumpang yang tiba,” jelasnya.

Dia meminta, upaya ini harus segera dilakukan mengingat dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadan. Yang tentunya akktivitas dermaga penyeberangan akan meningkat. Termasuk tingkat kriminalitas sering terjadi di kawasan dermaga dan harus segera disikapi “Dengan adanya kamera pengawas, maka dari sisi keamanan pun bisa terpantau, sehingga apabila ada kejadian bisa diketahui,” tutup anggota Komisi III DPRD Bulungan ini.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar