17 Mei 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Kapolrestabes Bandung : Ada 500 Titik Lokasi Yang Perlu Diawasi CCTV

Penampakan Kota Bandung Dari Ketinggian

Saat ini, Kota Bandung tercatat telah memiliki 150 titik yang telah terpasang unit kamera pengawas (CCTV). Meski begitu pencapaian tersebut belum bisa membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berpuas diri, dan masih merasa perlu adanya penambahan.

Untuk itu,  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta Polrestabes Bandung mendata titik-titik mana saja yang perlu menjadi prioritas penambahan CCTV. Merespon itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo langsung melakukan pendataan. "Karena baru ada 150 titik dan Pak Wali dan kadishub menyarankan pada Saya untuk mengecek titik yang ditambahkan. Sekarang Kabagops sedang mendata," katanya.

Hasil yang ia dapat, idealnya Kota Bandung memiliki 500 titik lokasi yang terpasang kamera CCTV. "Kami mengecek CCTV yang ada di Kota Bandung ada beberapa titik yang akan ditambah, yang memang ada kerawanan kalau malam hari. Apakah itu kemacetan atau tindak pidana. Ya kalau ingin ideal sekitar 500 titik CCTV."

Hendro mengungkapkan, CCTV ini nantinya akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sering dilanda kemacetan serta lokasi-lokasi yang rawan tindak kejahatan. " Yang rawan juga di jalan depan bank dan pertokoan."

Jika CCTV tersebut telah terpasang nantinya akan terkoneksi dengan ruang kendali yang dimiliki oleh kepolisian. Sehingga pihak kepolisian dapat bergerak cepat jika ada suatu tindak pidana terjadi. "Nanti akan terhubung ke kepolisian untuk berikan keamanan pada masyarakat. Jika terjadi suatu tindak pidana bisa mudah mengungkapkannya."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar