17 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

G4S Tawarkan Solusi Remote Video Monitoring untuk Korporasi

Peluncuran Remote Video Monitoring oleh PT G4S Indonesia

Teknologi pengawasan video yang berkembang cukup pesar membuat banyak perusahaan semakin peduli terhadap keamanan. Namun ada kalanya, sistem pengawasan video tersebut tidak sempat dimonitor dengan baik, terutama ketika jam kerja sudah berakhir atau memasuki waktu libur.

Untuk mengatasi problema ini, PT G4S Indonesia meluncurkan layanan Remote Video Monitoring (RVM) kepada kalangan korporasi. Layanan ini adalah jasa monitoring CCTV dari jarak jauh dan yang pertama di Indonesia. Semua CCTV yang terdapat di sebuah tempat diawasi oleh tim G4S dari control room milik mereka.

Menurut General Manager PT G4S Electronic Security Solutions, Vincentius Liong, Remote Video Monitoring ini dapat diaplikasikan di toko, perkantoran, area industri dan fasilitas penting lainnya. "Untuk sementara, fokus kami memang di kalangan korporasi karena mereka memiliki kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan yang tinggi," ujarnya saat acara peluncuran di Grand Kemang Hotel, Selasa (16/5/2017).

Dia melanjutkan, layanan Remote Video Monitoring ini tidak harus menggunakan perangkat keamanan dari G4S, namun bisa memanfaatkan perangkat yang sudah terpasang di fasilitas milik pelanggan. Namun jika mereka ingin menambah fitur lain seperti video analitik dengan algoritma khusus, G4S siap menyediakannya.

Selain pemantauan, Remote Video Monitoring juga memiliki fungsi lain. Yaitu sebagai justifikasi secara langsung (real time) jika ada alarm kebakaran yang menyala, apakah alarm palsu atau asli. "Jika peringatan dari alarm ternyata asli, tim kami langsung merespon ke tempat tersebut," tambahnya.

Tak hanya itu, G4S juga memiliki rangkaian perangkat solusi keamanan terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari sistem CCTV dengan tipe terlengkap, akses kontrol, alarm kebakaran, perimeter, pemindai kendaraan, scan X-Ray, walk through metal detector, dan lainnya. Diharapkan kedepannya, para konsumen tetap fokus terhadap operasional bisnis mereka dan menyerahkan solusi keamanan dan keselamatan mereka kepada G4S.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar