19 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Rumah di Jalan Protokol Bandung Diimbau Pasang CCTV

Ilustrasi

Imbauan kepada warga pemilik rumah di jalan protokol Kota Bandung untuk memasang kamera CCTV, secara resmi dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung. Langkah ini dilaksanakan untuk menambah titik CCTV di Kota Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, imbauan wajib pasang CCTV untuk rumah yang berada di jalan protokol tersebut langsung dari Pak Wali Kota Ridwan Kamil.

Dalam waktu dekat ini, Didi menambahkan, Pemerintah Kota Bandung akan membuat surat edaran agar pemilik rumah di pinggir jalan mau melengkapi rumahnya dengan kamera CCTV yang menghadap ‎ke jalan.

"Pemasangan CCTV ini, agar memudahkan pihak kepolisian untuk mengungkap tindak pidana yang kerap terjadi di Kota Bandung," ujarnya, Kamis (18/5/2017).

Menurut Didi, Pemkot akan membuat aturan terkait hal ini bersamaan dengan surat edaran bersama Kapolres dan untuk rumah yang menghadap jalan protokol. "Kriteria sedang disusun. Kita tidak memberikan subsidi tapi warga tersebut diminta berkontribusi," tuturnya.

Selama ini, Didi menjelaskan bahwa Polrestabes Bandung kerap kesulitan dalam mengungkap tindak kriminal di Kota Bandung karena keterbatasan jumlah CCTV. "Kalau ada yang tidak terpantau tindak kejahatan mereka minta data ke kami atau Bandung Command Centre. Hal itu lebih cepat," paparnya.

Di tambah lagi, Pemerintah Kota Bandung pun berencana untuk menambah ratusan unit kamera CCTV ‎di Kota Bandung terutama di titik-titik penting yang rawan kejahatan, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. Pendataan titik-titik baru yang akan dipasang kamera CCTV diserahkan kepada Polrestabes Bandung.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar