19 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Diskominfo Badung Tambah CCTV untuk Keamanan Kuta Utara

Ilustrasi

Dinas Kominfo Kabupaten Badung melanjutkan program pengawasan melalui CCTV di kawasan Kuta Utara. Pemasangan di wilayah tersebut sudah dianggarkan pada APBD induk 2017 senilai Rp 6 miliar.

Kepala Diskominfo Badung I Wayan Weda Darmaja mengatakan, selama 2016 lalu pihaknya sudah memasang 100 unit CCTV di 79 titik. Sedangkan tahun ini akan dipasang di Kecamatan Kuta Utara untuk mengamankan kawasan pariwisata.

Pemasangan CCTV di Kuta Utara rencananya dilakukan 58 titik. Program pemasangan CCTV juga akan dipasang di daerah lainya secara bertahap. “Tapi kemungkinan ada perubahan. Kalau lokasi ada di 37 titik dengan 68 CCTV," tambahnya.

Dijelaskan olehnya lagi, program pemasangan CCTV ini akan menyasar seluruh wilayah Badung yang diwujudkan secara bertahap. Hal ini bertujuan seluruh wilayah Gumi Keris dapat terpantau dan diawasi langsung dari Centra Control Room (CC Room) di kantor Diskominfo, Puspem Badung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi.

Sehingga informasi apapun yang terpantau dari CC Room juga bisa langsung dikoordinasikan dengan aparat kepolisian. “Kami berharap seluruh pemilik hotel di Kabupaten Badung mau mengintegrasikan CCTV-nya dengan Diskominfo. Dengan begitu, keamanan yang ada di hotel bisa ikut terpantau langsung,” sebutnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar