27 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kapolrestabes Bandung Minta Ridwan Kamil Tambah Jumlah CCTV

Ilustrasi

Untuk mencegah aksi kriminal dan memantau arus lalu lintas, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengajukan penambahan unit CCTV kepada Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil. Penambahan CCTV tersebut akan dipasang di titik yang rawan kriminal dan aksi kejahatan.

“Kalau di Kota Bandung inginnya kita pasang ribuan ya, tapi tentunya kita tempatkan di beberapa lokasi yang dinilai masih rawan kejahatan, kriminalitas dan kemacetan. Sudah ada 150 titik tapi nanti para Kapolsek sedang mendata lagi. Kita kirim ke wali kota setelah itu pak Wali akan menganggarkan CCTV itu,” ujarnya baru-baru ini.

Menurut Hendro, saat ini ada beberapa kecamatan yang memiliki titik rawan kriminal seperti Dago, Cikapundung dan Gedebage. Untuk itu, pemasangan CCTV diprioritaskan ke lokasi yang memang butuh pengawasan agar masyarakat bisa merasa lebih aman.

Dalam mengantisipasi tindak kejahatan, Hendro menambahkan, pihaknya melakukan langkah yang preventif seperti melakukaan pemantauan 5 waktu dalam sehari. “Pengawasan pun dilakukan di waktu pagi, siang sore dan malam terutama di jam ganjil,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar