Share

Persyaratan bagi setiap individu atau korporasi yang ingin mendirikan gedung bertingkat di Makassar bertambah, yakni harus dipasangi kamera CCTV. Persyaratan tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 4 Tahun 2017 tentang CCTV.

"Untuk sementara sosialisasinya kepada para pengusaha atau warga yang ingin membangun gedung perkantoran atau perumahan bertingkat agar memasang CCTV di bagian luar gedung," ujar Ismail Hajiali, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar, Minggu (28/5/2017).

Dia mengatakan, Perwali tersebut memang belum bisa diterapkan menyeluruh karena masih dalam tahap sosialisasi. Saat ini, fokus utama sosialisasi Perwali tersebut adalah para pengusaha yang mengajukan perizinan untuk membangun gedung perkantoran.

"Dengan Perwali CCTV ini, nantinya setiap bangunan baru menjadi keharusan untuk memasang CCTV karena aturannya sudah ada," katanya. Apalagi jika Perwali sudah diterapkan, maka pantauan Makassar akan lebih maksimal. Ini juga agar target 3.000 CCTV yang memantau kota Makassar dapat segera tercapai.

Related Articles

News Card image cap
  denny  13 April 2020
 13 April 2020
News Card image cap
News Card image cap
  sukron  30 April 2016
 30 April 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.