30 Mei 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemkot Batam Bakal Pasang 40 CCTV di Titik Rawan Kriminal

Ilustrasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Batam segera memulai proyek pemasangan CCTV di 20 titik yang rawan tindak kriminal. Sebanyak 40 CCTV akan dikerahkan di titik-titik tersebut dan diharapkan bisa beroperasi pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Kota Batam, Salim, mengatakan, pemasangan CCTV ini ditujukan untuk pemantauan kondisi keamanan. Jadi mana titik-titik yang sudah diadakan CCTv-nya oleh Dinas Perhubungan dan Polres, kami tak pasang lagi di situ," ucap Salim.

Lebih lanjut dia menjelaskan titik penempatan CCTV di antaranya berada di Simpang Kejaksaan Negeri Batam, Simpang Masjid Raya Batam, di Bundaran Madani-Batam Center, jalur lambat di Sukajadi. Kemudian di depan Perumahan Delta Villa-Sekupang, hutan Mata Kucing, di Southlink, arah ke Sambau-Nongsa, termasuk juga di atas Gedung Wali Kota Batam dan Gedung DPRD Kota Batam.

"Dari 20 titik yang dipasang itu, satu titiknya bisa sampai tiga unit CCTv. Ada yang satu, ada yang dua unit CCTv," ujarnya. Selanjutnya, saat ini progres pemasangan CCTV berada dalam proses sewa link (jaringan) yang berguna menghubungkan tayangan dari CCTV ke ruang pusat kontrol.

Kemudian untuk keseluruhan anggaran pengadaan CCTV tersebut, yang termasuk di antaranya perangkat komputer, jaringan, tiang dan lainnya, menggunakan dana APBD Kota Batam 2017, dengan total nilai mencapai Rp 5 miliar.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar