01 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dishub Tangsel Pasang CCTV ATCS di Dua Perempatan

Ilustrasi
Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) segera memasang CCTV untuk mengantisipasi tindak kriminal dan kemacetan lalu lintas. Rencananya, ada dua titik persimpangan yang akan dilengkapi CCTV karena rawan kemacetan dan aksi kejahatan.

“Kamera pengawa merupakan bagian dari perangkat Area Traffic Control System (ATCS). Diperkirakan menelan dana sekitar Rp 1,5 miliar,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Sukanta, baru-baru ini.

Sukanta menjelaskan, perangkat CCTV tersebut tak hanya membantu jajarannya dalam mengatur arus lalu lintas saja, tapi juga sangat penting bagi pihak kepolisian untuk mengawasi tindak kejahatan dan kecelakaan yang terjadi suatu waktu.

Dia juga menilai, sistem ATCS ini adalah sebagai upaya Pemkot Tangsel dalam memanfaatkan teknologi informatika, agar pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman. Pasalnya, seluruh aktivitas dapat terekam dengan baik dan detail.

Menurut dia, pihaknya tak hanya dua titik persimpangan jalan saja yang akan dipasang tapi ada sejumlah titik persimpangan lain seperti simpang Maruga, simpang Ciater, simpang Muncul dan simpang Sinarmas, kawasan BSD Serpong. "Ini sesuai arahan Bu Wali Airin Rachmi Diany dan telah masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar