02 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Fitur Deteksi Wajah Jadi Kelebihan Kamera Nest Baru

Nest Cam IQ

Nest baru saja meluncurkan kamera CCTV terbarunya yaitu Nest Cam IQ yang dilengkapi dengan fitur pengenal wajah. Selain itu, kamera ini dibekali dengan sensor dan software lebih canggih, sehingga dapat mengenali seluruh anggota keluarga, binatang peliharaan dan juga penyusup tak dikenal.

Kamera ini dikembangkan bersama dengan Google selama dua tahun agar algoritmanya dapat mengenal wajah anggota keluarga. Kamera seharga 299 dollar AS ini memiliki sensor gambar 8 MP dan 12x digital zoom.

Pengguna dapat berlangganan aplikasi Nest Aware sebesar 10 dollar perbulan sehingga mereka dapat mendaftarkan nama. Sehingga bila pengguna tersebut tertangkap kamera, smartphone otomatis memberikan peringatan.

Director of Product Marketing Nest, Maxime Veron, mengatakan, kamera ini seperti layaknya satpam yang mengawasi rumah setiap hari. Namun kamera ini juga dapat berpikir, mendengar dan juga melihat. Diperkirakan, kamera seperti Nest Cam IQ ini akan digemari orang di masa mendatang karena memiliki kepintaran buatan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar