05 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Termal FLIR Bantu Jaga Kualitas Pengelasan Plastik

FLIR A315 fixed

Sistem las plastik menggunakan infra merah yang digunakan dan dikembangkan oleh Yanfeng Automotive Interiors kini disempurnakan dengan kehadiran kamera termal FLIR. Teknologi pencitraan termal yang dihasilkan kamera FLIR dipercaya mampu memastikan kualitas pengelasan plastik yang konsisten sehingga hasil akhirnya maksimal dan meminimalisir limbah.

Yanfeng menggunakan teknik las IR ini untuk membuat gril mobil Ford Escape. Proses pengelasan yang dikembangkan oleh Yanfeng ini terkenal rumit dan tadinya tidak memiliki sistem pengecekan secara visual apakah berhasil atau tidak.

Untuk itu, diperlukan sebuah pencitraan termal untuk memastikan setiap part tersambung dengan baik. Yanfeng pun memilih kamera FLIR A315 fixed untuk membantu proses tersebut. Kamera ini tak hanya membuat kualitas lebih terkontrol, namun juga tidak membutuhkan produksi yang berlebihan.

Kamera FLIR A-Series memang sudah terkenal dipakai di industri otomotif sebagai pemeriksa fungsi dari banyak sistem seperti kursi mobil, kaca film atau sistem kenalpot. Kameranya yang berukuran kompak membuatnya dapat dipasang di sistem produksi manapun dan mudah terintegrasi dengan sistem kontrol.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar