06 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Antisipasi Mudik, Dishub Demak Pasang 5 CCTV di Jalur Pantura

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Tri Wahyu Hapsari

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak memasang lima unit CCTV di sepanjang jalur Pantura Demak, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi lalu lintas dan kepadatan kendaraan saat arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Tri Wahyu Hapsari, mengatakan kelima CCTV tersebut dipasang di titik rawan kemacetan atau kecelakaan. Seperti di antaranya pertigaan SMP 1 Demak, pertigaan Bogorame, pertigaan Jebor, perempatan Jogoloyo dan simpang Trengguli.

"Kita bisa memantau situasi lalu lintas terkini hanya melihat monitor di ruang pengendali ini. Ada kejadian baik itu kemacetan atau kecelakaan segera diketahui , sehingga bisa dikoordinasikan dengan Polres Demak untuk dilakukan penanganan," ujar Wahyu, Senin kemarin.

Dia juga mengungkapkan, idealnya CCTV dipasang di 12 titik lampu merah yang ada di sepanjang jalur pantura Demak mulai Sayung hingga Karanganyar, maupun di jalan propinsi sepanjang Mranggen hingga Karangawen. Namun karena keterbatasan anggaran, hanya bisa memasang di lima titik saja.

"CCTV ini sangat mendukung kerja kami. Misalnya ada kemacetan bisa segera diambil langkah bagaimana mengurai kemacetan itu. Jika ada tabrak lari juga bisa diketahui jenis kendaraannya," ucapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar