08 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

PHRI Sumsel Sepakat Pasang CCTV Untuk Keamanan Wisatawan

Ilustrasi

Para anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mencapai kesepakatan untuk memasang ratusan kamera CCTV di gedung-gedung usaha hingga Juni 2017. Hal ini dilakukan untuk melindungi para wisatawan dari berbagai ancaman.

"Sebanyak 144 pengelola hotel dan 400 pengelola restoran sepakat akan memasang minimal dua unit CCTV dan sebagian telah merealisasikannya," ujar Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa kemarin.

Dia mengatakan, pemasangan CCTV ini sangat penting karena bisa mendokumentasikan atau memantau langsung jika terjadi suatu tindak kejahatan atau gangguan keamanan dan ketertiban di sekitar hotel.

Dengan mengetahui suasana di sekitar hotel dan restoran dapat digunakan untuk melindungi wisatawan serta mendukung kepolisian mengungkap kasus jika terjadi tindak kejahatan yang menimpa wisatawan lokal maupun mancanegara serta masyarakat setempat.

"Pemasangan CCTV itu akan terus dilakukan dengan mendorong pengelola hotel dan restoran yang belum mewujudkannya segera melakukan pemasangan dengan target sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 seluruh anggota telah memasang kamera tersebut," tambahnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar