09 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polres Kapuas Hulu Pasang CCTV di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Ilustrasi

Sejumlah titik rawan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akan segera dipantau oleh CCTV. Rencana tersebut dilayangkan oleh Kapolres Kapuas Hul AKBP Imam Riyadi.

Dia mengatakan, daerah perbatasan cukup rawan terhadap penyelundupan dan perlu diantisipasi masuknya terorisme serta perdagangan manusia. Menurut Imam, perbatasan Indonesia-Malaysia hampir tidak ada pembatas, hanya pohon-pohon sawit. "Daerah perbatasan sangat rawan, bahkan menjadi ruang terbuka dan memiliki banyak jalan tikus," kata Imam.

Dia menegaskan seharusnya jalan tikus tersebut ditutup, sebab jalur resmi Pos Lintas Batas Negara sudah diresmikan. "Kami sudah mengecek langsung, baik itu PLBN maupun jalan tikus, sangat rawan terjadinya penyeludupan," tuturnya.

Karena itu, pihaknya segera memasang CCTV untuk mengantisipasi hal tersebut. Ditambah lagi, diperlukan pula sinergitas semua pihak dalam mengawasi daerah perbatasan, termasuk dukungan masyarakat terutama menindaklanjuti keberadaan jalan tikus.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar