17 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polda Bengkulu Gunakan 16 CCTV untuk Pengamanan

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Coki Manurung menunjuk tayangan CCTV di ruang RTMC

Sebanyak 16 CCTV dipasang di beberapa titik strategis di Kota Bengkulu sebagai lanjutan fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC) yang digagas Polda Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk memantau aksi kejahatan di jalan sekaligus untuk pengaturan lalu lintas.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Coki Manurung mengatakan, Saat ini sudah 16 CCTV dalam Kota Bengkulu, yang terkoneksi ke ruang RTMC milik Polda Bengkulu. CCTV tersebut akan termonitor selama 24 jam oleh petugas. Beberapa jalur utama yang padat lalu lintas sudah dipasangi CCTV.

Lokasi-lokasi tersebut di antaranya Simpang 4 Pagar Dewa, Simpang 4 Polda, Simpang 4 Kilometer Delapan, dan Pantai Panjang. Sementara selebihnya sudah dipasang di beberapa kantor milik pemerintah, termasuk bank swasta.

Dengan sudah terkoneksinya CCTV di sejumlah titik, diharapkan dapat membantu polisi dalam melakukan pengungkapan kasus di jalan raya, terutama jambret yang masih marak terjadi. Pelaku yang terpantau CCTV akan dapat teridentifikasi melalui kamera, dan petugas yang berada di ruang kontrol, akan memberikan laporan kepada reserse untuk bertindak.

Khusus di jalan raya Pantai Panjang, akan dipasang delapan titik CCTV karena jalur tersebut adalah kawasan wisata, yang dalam waktu tertentu selalu ramai dilalui kendaraan, yang mengundang potensi terjadinya kemacetan dan tindak kejahatan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar