20 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Perkuat Keamanan, Pelindo IV Pasang CCTV di Pelabuhan Makassar

Ilustrasi

Guna mengantisipasi tindak kriminal dan mengawasi aktivitas penumpang selama arus mudik lebaran 2017, PT Pelindo IV Persero memasang CCTV di Pelabuhan Makassar eks Sukarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pemasangan CCTV di beberapa titik bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik," ujar Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung di Makassar, belum lama ini.

Sedangkan untuk pemasangan CCTV sebanyak sembilan titik di sisi dermaga, dan 18 titik di terminal penumpang lantai satu dan dua. Kemudian 16 titik CCTV dipasang pada lokasi PK5, ini dilakukan agar pedagang tidak berkeliaran di area dermaga dan terminal penumpang, sehingga kenyamanan dan keamanan penumpang bisa lebih terjamin

Sementara dari sisi keamanan, lanjut Doso, pihaknya telah bekerjasama dengan aparat keamanan baik dari security internal Pelindo IV, Polres Pelabuhan, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) serta Lantamal dan tim K9 Polda Sulsel, yang telah memiliki alat keamanan seperti metal detector.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar