21 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Nomor Darurat dan CCTV Makassar Tetap Siaga Saat Idul Fitri

War Room Pemkot Makassar

Saat perayaan Idul Fitri 1438 H nanti, Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 Kota Makassar di pastikan tetap beroperasi melayani warga. Selain itu, layanan pemantauan CCTV kota selama bulan Ramadan hingga Lebaran nanti juga akan nonstop beroperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali. "Selama 24 non stop, petugas kami di War Room tetap stay melayani laporan masyarakat,” tutur Ismail Hajiali usai memimpin rapat di ruang kerjanya, Senin (19/6/2017).

Untuk layanan CCTV, lanjut dia, seluruh software dan hardware NTPD 112 dan CCTV berfungsi dengan baik, termasuk jaringan dan sistem kerja rolling operatornya. Bahkan, selama bulan puasa, terlihat ada peningkatan jumlah warga yang menghubungi 112 untuk mendapatkan layanan dari pemerintah.

"Begitupun juga pemantauan CCTV secara realtime terus dilakukan, termasuk informasi lalu lintas yang di update secara berkala di twitter resmi kami, @DiskominfoMks,” tukas Ismail.

Sebagai informasi, layanan NTPD 112 dan sistem pemantauan CCTV kota merupakan salah satu inovasi Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam mewujudkan Sombere’ dan Smart City di kota Makassar. NTPD 112 sendiri diresmikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada saat peringatan ulang tahun kota Makassar ke 409 dilapangan Karebosi (9/11/2016) silam.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar