24 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Intel Akan Pasangi Mobil Otonom dengan Kamera Pengintai

Intel Automated Driving

Kendaraan otonom tentu membuat penggunanya dapat merasa nyaman selama di perjalanan, karena seluruh tugas pengontrol kemudinya dibantu oleh perangkat komputer. Namun demikian, ternyata perhatian dari sang sopir masih dibutuhkan.

Pada sebuah konferensi di California, Amerika Serikat, CEO Intel menyebutkan bahwa mereka bisa meningkatkan teknologi mobil otonom yang sudah ada dengan menyelipkan sebuah perangkat keamanan berupa kamera pengintai atau sejenis CCTV.

Banyak kendaraan pintar tersebut nantinya bisa membaca pelat nomor kendaraan serta melihat informasi-informasi kendaraan lainnnya. Menurut Brian Krzanich pada CNBC, mobil otonom nantinya bisa berpatroli secara otomatis dengan membaca pelat nomor kendaraan dengan informasi yang cepat dan dapat melacak penjahat dengan cepat.

Dia juga menambahkan, kumpulan informasi yang disajikan oleh kendaraan pintar itu akan dibatasi, agar informasi yang sama tidak tertukar oleh informasi lainnya. Brian juga mengklaim bahwa dari data yang diperoleh dari Intel, mobil tak berpengemudi mampu membuat masyarakat menjadi lebih produktif.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa jika 25 persen kendaraan di jalanan menggunakan sistem mobil otonom, maka tentunya kemacetan jalan akan berkurang secara signifikan. Saat ini, proyek keamanan yang dipasang di dalam kendaraan otonom masih dalam proses perencanaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar