25 Juni 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polda Sumsel Ingin Terapkan Digital Security System

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berkunjung ke War Room Pemkot Makassar

Untuk memberikan rasa aman yang lebih bagi masyarakat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggagas pembangunan Digital Security System. Diharapkan, dari seluruh pemkab dan pemkot yang ada di Sumsel sudah siap untuk membangun sistem ini demi pengamanan publik.

"Digital Scurity System atau pemasangan Kamera CCTV di berbagai tempat seperti ruang publik, jalan, persimpangan dan objek vital nasional. Nantinya CCTV ini saling terintegrasi antara satu dengan lain dan akan dikontrol melalui Command Center Polri," ucap Agung, beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, Digital Scurity System ini sudah siap dibangun antara Polresta Palembang dengan Pemkot Palembang, Polres Prabumulih dengan Pemkot Prabumulih, Polres Lubuklinggau dengan Pemkot Lubuklinggau, Polres Ogan Ilir dengan Pemkab Ogan Ilir dan Polres Musi Banyuasin dengan Pemkab Musi Banyuasin.

Jenderal bintang dua ini juga mengharapkan, pemda dan pemkot yang ada di Sumsel segera mengeluarkan Perda atau Perkot kebijakan tentang kewajiban publik untuk memasang CCTV dengan spek tertentu.

Nantinya, CCTV yang sudah terpasang bisa terkoneksi dengan command center Polda, Polres dan Polresta serta Pemerintah Daerah. Sehingga masyarakat yang meminta bantuan atau ada aksi lainnya dapat segera ditangani.

"Tak hanya itu, aktivitas masyarakat dapat dimonitor langsung. Dengan adanya Digital Security System atau pemasangan kamera CCTV diharapkan mampu memantau setiap perkembangan situasi yang ada di Sumsel," tutur Agung.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar