03 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polres Akan Awasi Kota Ketapang dengan CCTV

Ilustrasi

Kota Ketapang, Kalimantan Barat, akan memiliki sistem pemantauan dengan menggunakan perangkat kamera CCTV. Rencana tersebut akan direalisasikan oleh Polres Ketapang usai Idul Fitri 1438 H ini.

Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengatakan, pemasangan CCTV pada tahap awal sejumlah tujuh titik. CCTV tersebut akan ditempatkan di lokasi rawan seperti jalur padat lalu lintas dan sering terjadi tindak kejahatan.

Seperti di antaranya Jembatan Pawan I. Kemudian persimpangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam, dan Jl Merdeka atau komplek Pasar Lama Ketapang. Serta di Tugu Ale-Ale, persimpangan SBBU Ketapang Mandiri dan beberapa titik lainnya.

Sunario juga menjelaskan, CCTV yang dipasang di tujuh titik tersebut akan terhubung dengan call center Mapolres Ketapang. Sehingga jika terjadi tindak kriminal di tempat yang dipasang CCTV tersebut bisa langsung terpantau anggota.

“Tujuan kita untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jadi pemasangan CCTV ini untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas maupun pelanggaran lalulintas khususnya di Kota Ketapang,” katanya.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan seluruh bank di Ketapang. Serta mengajak masyarakat yang memiliki CCTV untuk dihubungkan juga ke call center Mapolres Ketapang. Sehingga semakin banyak tempat yang bisa terpantau polisi.

“Jika CCTV mereka terhubung kemudian ada kejadian dan terpantau langsung petugas call center kita. Maka anggota bisa langsung ke lokasi kejadian tersebut. Jadi anggota kita bisa melakukana tindakan secepat mungkin,” pungkasnya.

Terhadap pemasangan CCTV ini Kapolres berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui intansi terkait seperti Dinas Perhubungan mendukungnya. “Misalnya membantu menambah pemasangan CCTV di lokasi lainnya,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar