07 Juli 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Walikota Risma Bakal Pantau Langsung Seluruh Aktivitas Pertokoan

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Sebagai tempat terjadinya transaksi, pertokoan menjadi tempat yang sangat ideal untuk aksi tindak kejahatan. Karenanya, Pemerintah Kota Surabaya mengibau seluruh pertokoan dan tempat usaha yang berada di tepi jalan untuk segera memasangkan kamera pengawas atau CCTV.

Wali Kota Tri Rismaharini juga berharap agar CCTV yang terpasang untuk menjaga keamanan lingkungan di tempat usaha itu bisa diakses Pemkot Surabaya. Menurut wali kota, sangat mungkin pertokoan di Kota Pahlawan ada yang belum dilengkapi CCTV. "Sekarang kita juga minta toko toko untuk pasang CCTV dan kita bisa akses kamera luarnya," ujar Wali Kota Risma di Balai Kota Surabaya.

Menurutnya dengan adanya akses ke kamera luar pertokoan, akan memudahkan Pemkot Surabaya untuk melakukan pengawasan melalui Command Center 112. Selain itu jika ada tindak kejahatan atau kecelakaan akan memudahkan bagi kepolisian untuk melakuan penyelidikan.

Untuk 'menampung' akses CCTV dari pertokoan atau pelaku usaha itu, Wali Kota Risma akan memperlebar ruang monitoring di Command Center 112 yang berada di Gedung Siola. Dia menambahkan saat ini sudah hampir semua jalan besar dan kawasan publik terpantau kamera CCTV. Selain Command Center 112 di Gedung Siola dan Dinas Perhubungan, Wali Kota Risma maupun Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal bisa memonitor situasi keamanan dan lalu lintas di Surabaya dari ruang kerjanya masing-masing. "Jangan sampai masyarakat memberikan akses tapi kita tidak tahu (bisa lihat)," katanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar