11 Juli 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Bantuan CSR, Dishub Solo Perbanyak CCTV di Jalan Raya

Situasi Lalu Lintas di Kota Solo

Pemerintahan Kota Solo terus meningkatkan pelayanan dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban masyarakat pengguna jalan. Berkenaan dengan itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan segera memasang 30 unit kamera pengawas atau CCTV tambahan di sejumlah titik-titik strategis.

Dengan adanya penambahan tersebut, Kota Solo kini telah memilik 81 titik yang terpasangkan kamera pengawas. Kepala Dishub Kota Sola, Hari Prihatno menjelaskan, penambahan puluhan unit CCTV tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan swasta di Kota Solo.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah sarana pendukung. Yakni, jaringan dan server pengontrol kamera pengawas. "Server saat ini sudah tersedia, kuotanya nanti ditambah agar mampu mengcover seluruh CCTV yang terpasang," katanya.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo menambahkan, dengan penambahan 30 CCTV tersebut, akan memudahkan pemantauan titik-titik rawan dan kemacetan di kota Solo. "Kami juga sudah bekerjasama dengan pihak terkait untuk menjaga Kota Solo agar senantiasa aman, nyaman dan kondusif," tutup Ari.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar