14 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Solo Kedapatan 30 CCTV Baru dari CSR

Ilustrasi

Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo akan memasang 30 unit kamera CCTV baru yang digunakan untuk mengawasi kondisi lalu lintas Kota Solo. Seluruh CCTV tersebut didapatkan dari penggunaan dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan di Solo.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan pihaknya hingga saat ini baru memiliki 51 unit kamera CCTV yang dipasang di sejumlah ruas jalan di Kota Solo. Perangkat CCTV tersebut dipasang di jalanan kota, provinsi, maupun jalan nasional.

“Kota Solo memiliki banyak jalan utama yang setiap harinya dipadati kendaraan. Kami perlu menambah 30 kamera CCTV baru untuk memudahkan Dishub mengawasi arus lalu lintas di Solo,” ujar Hari di Mapolresta Solo, Kamis (13/7/2017).

Hari mengatakan 30 perangkat CCTV baru tersebut akan dipasang di lokasi strategis, jalan rawan macet, dan rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Dishub Solo juga  sedang dalam proses pendataan dan kajian lokasi yang layak dipasangi kamera CCTV. "Diharapkan pemasangan CCTV ini selesai Desember nanti," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan Dishub akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk menentukan lokasi pemasangan kamera CCTV baru. Pihak Dishub juga akan menerima masukan dari warga.

“Kami akan lebih mudah memantau kondisi jalan di Kota Solo terutama pada saat liburan panjang. Jika menemukan jalan macet cukup dengan kamera CCTV bisa melakukan rekayasa lalu lintas dengan cepat,” tuturnya.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar