14 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Demi Keamanan Distribusi Gas, PGN Pakai Maximus Full HD PTZ

Maximus Full HD PTZ

Perusahaan Gas Negara (PGN) adalah perusahaan terbesar di Indonesia yang melayani transportasi serta distribusi gas alam. Panjang pipa distribusi perusahaan ini adalah 3.187 km, melayani sekitar 84 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Sebagai pemilik dan operator dari empat jaringan pipa transmisi, PGN bertanggung jawab untuk menjamin keamanan sepanjang rantai konservasi dan distribusi gas serta mengantarkan produk dan layanan mereka sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Selama fase transportasi, gas didorong melalui pipa pada tekanan yang sangat tinggi. Ketika sampai pada pengguna akhir, tekanan gasnya harus disesuaikan sehingga berada dalam kisaran yang dapat digunakan sebagaimana mestinya

Untuk menghindari bahaya terpapar tekanan transportasi penuh yang dicapai di dalam pipa, PGN mengoperasikan sebuah meteran dan stasiun regulator digunakan untuk mengatur tekanan outlet Gas Alam. Alat ini mampu  mengurangi tekanan gas menjadi aman bagi konsumen.

Atas maksud tersebut PGN telah mengembangkan satu sistem meter dan stasiun pengatur tekanan gas (Master Control Station) yang bekerja melalui remote control. Proyek ini berperan aktif dalam komitmen PGN untuk mencapai Keunggulan Operasional. PGN berfokus pada optimalisasi keselamatan, meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan keandalan sepanjang operasi rantai pasokan gas.

Untuk menjamin kehandalan dan keamanan fungsi kontrol tersebut, diperlukan peran CCTV khusus untuk zona berbahaya yang dapat memantau proses distribusi gas agar tetap aman.

Sejumlah 10 unit kamera Maximus Full HD PTZ dari seri MPXHD telah dipilih untuk merealisasikan sistem monitoring ini, karena keandalannya dalam memberikan rekaman video yang sempurna dan konsistensi kamera terhadap standar keamanan tertinggi saat dioperasikan di wilayah berbahaya.

Kamera Maximus PTZ digunakan untuk memantau secara langsung meteran gas dan mengatur operasional distribusi dari jarak jauh di ruang kendali utama.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar