17 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dari 15 CCTV Dishub Balikpapan, Hanya 6 yang Berfungsi

Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan akan terus menambah kamera CCTV untuk dipasang di setiap traffic light. Pasalnya keberadaan CCTV membantu kinerja petugas Dishub untuk mengatur lalu lintas. Namun sayangnya, dari 15 CCTV yang sudah terpasang, hanya 6 yang berfungsi.

Kepala Dishub Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengungkapkan, pengawasan kota akan lebih optimal dengan CCTV di traffic light. nantinya apabila tejadi peristiwa di sekitar lokasi, maka tidak akan luput. Pasalnya meski mampu menjangkau 360 derajat, namun CCTV yang ada masih memiliki keterbatasan blind spot.

"Ada pengajuan dua titik untuk pemasangan CCTV satu arah ini, kami menyesuaikan dengan anggaran yang ada," katanya. Dari pemasangan teraebut, direncanakan nantinya pada tiap persimpangan ada lima kamera pengawas CCTV. "Lebih luas cakupannya dan tidak ada yang terlewati," imbuhnya.

Sebanyak 15 CCTV yang telah terpasang pada tiap persimpangan kota. CCTV tersebut adalah jenis 360 derajat yang cakupannya lebih luas. "Sementara ini enam berfungsi, sisanya sedang dalam proses perbaikan," tuturnya, baru-baru ini.

Selain pada persimpangan, sejumlah CCTV juga terpasang di tempat pelayanan publik, seperti diantaranya Terminal Batu Ampar. Kemudian, jika sudah berfungsi seluruhnya, tayangan CCTV tersebut juga akan terkoneksi dengan operator Polres Balikpapan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar