19 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

SMK 2 Pangkal Pinang Pasang CCTV untuk Cegah Bullying

CCTV di SMK Negeri 2 Pangkal Pinang.

Dunia pendidikan akhir-akhir ini digegerkan dengan sejumlah peristiwa bullying. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak sekolah untuk mencegah tindak kekerasan antar siswa ini. Salah satunya adalah dengan memasang CCTV.

SMK Negeri 2 Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung baru saja memasang 64 kamera CCTV di berbagai sudut sekolah untuk menangkis aksi bullying. Seluruh tayangan kamera tersebut terhubung langsung dengan pos keamanan dan ruang kepala sekolah.

“Selain mencegah tindak kekerasan atau bully antarsiswa, penggunaan kamera juga untuk penegakan aturan seperti larangan merokok bagi siswa dan memantau kehadiran guru dan staf,” ucap Kepala SMK Negeri 2 Pangkal Pinang, Yulizarman, Rabu (19/7/2017).

Dia menambahkan, puluhan CCTV tersebut juga digunakan pihak sekolah untuk mencegah kriminalitas seperti aksi pencurian. "CCTV ini sudah dioperasikan sejak dua tahun terakhir," papar Yulizarman.

Kemudian, untuk menjaga kedisiplinan dan kehadiran para siswa, pihak SMK Negeri 2 Pangkal Pinang juga mengoperasikan sistem absensi sidiki jari atau finger print yang terkenal cukup akurat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar