21 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Suhu Ekstrem Kini Tak Jadi Masalah Bagi Kamera Hikvision

Housing kamera CCTV

Hikvision baru saja meluncurkan teknologi anti suhu panas. Teknologi ini nantinya membuat kamera dapat bekerja pada rentang suhu -30ºC hingga +150ºC. Teknologi anti panas ini sangat efektif bila digunakan pada area industri yang kerap ditemui suhu panas karena mesin atau sinar matahari.

Teknologi anti panas ini terbagi menjadi dua. Pertama, Hikvision meluncurkan sebuah casing yaitu DS-1331HZ-R. Casing anti panas ini melindungi kamera tipe boks dari suhu ekstrem dan snar matahari yang dapat merusak kinerja kamera.

Di dalam casing ini, terdapat teknologi pendingin otomatis dengan termostat yang memiliki masa hidup hingga 20 ribu jam. Pendingin tersebut bekerja ketika suhu mencapai lebih 45ºC. Modul tersebut ditambah lagi dengan tiga unit kipas pendingin yang menjaga kamera dari suhu panas hingga 85ºC. Selain itu, casing ini sudah tersertifikasi IP66 sehingga sudah tahan air.

Teknologi anti panas yang kedua dari Hikvision adalah sebuah kamera bullet untuk luar ruangan yang dilengkapi fitur Darkfighter. Jadi, selain dapat beroperasi di suhu ekstrim, kamera ini juga dapat merekam gambar dengan sangat jelas di waktu malam.

Kamera ini menggunakan pompa kompresor untuk mensirkulasikan udara di sekitar udara agar tetap dingin. Teknologi ini membuat kamera dapat bekerja dalam rentang suhu -30ºC hingga +150ºC. Udara tersirkulasi tersebut juga mengusir debu dari lensa kamera, ditambah lagi dengan standar sertifikasi IP67 yang telah diraihnya.

Kamera ini memiliki beberapa fitur seperti:

- 2MP (1920*1080) Full HD
- Lensa Motorized
- H.265/H.265+
- AC24V/POE



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar