24 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polsek Selogiri Pasang CCTV Demi Program Early Detection

Ilustrasi

Kabar penyerangan anggota polisi yang marak akhir-akhir ini membuat Polsek Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, menjalankan program early detection. Salah satunya adalah dengan memasang beberapa kamera CCTV di markas komando (mako) Polsek Selogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora dan Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, mengatakan, pemasangan perangkat CCTV tersebut adalah sebagai upaya menjaga diri dari ancaman teroris dan dari kaum radikal, yang belakangan ini mengincar kepolisian.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, CCTV tersebut beroperasi nonstop 24 jam memantau dan merekam segala aktivitas di kantor Polsek Selogiri.  Sehingga petugas piket di Mapolsek Selogiri, dapat siaga diri dan melakukan langkah preventif jika ada gerak-gerik mencurigakan.

Kemudian, Kepala SPKT II Polsek Selogiri Aiptu Sonny Tri Yulianto, menyebutkan, kamera CCTV yang dipasang di Mapolsek Selogiri ada empat titik, yang mampu pula memantau dan memberikan pengawasan bagi orang-orang yang keluar  masuk Mapolsek setiap harinya.

“Kamera ini memiliki kelebihan, karena dapat terlihat secara online menggunakan ponsel berbasis Android, sehingga pengawasan bisa dilakukan di manapun dan kapan pun,” tutur Sonny, Sabtu (22/7/2017).



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar