26 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Digital Barriers Tambah Fitur Pengenal Wajah untuk Kamera Tubuh

Teknologi pengenal wajah SmartVis

Selama ini kamera tubuh hanya berfungsi untuk merekam aktivitas penggunanya. Namun kini, fungsi kamera tubuh akan lebih canggih lagi. Pasalnya perusahaan Digital Barriers baru saja meluncurkan teknologi pengenal wajah yaitu SmartVis Identifier, yang dibenamkan pada produk kamera tubuh mereka yaitu EdgeVis.

Perpaduan SmartVis dan EdgeVis akan meningkatkan kewaspadaan sekaligus keamanan si pengguna, yang biasanya adalah aparat penegak hukum. Karena wajah yang tertangkap kamera akan terdeteksi secara real-time. Bahkan, Digital Barriers sudah meluncurkan aplikasi SmartVis agar dapat digunakan di ponsel pintar.

CEO Digital Barriers, Zak Doffman mengatakan, SmartVis  dirancang untuk melakukan pekerjaan yang tidak bisa dipenuhi oleh sistem pengenal wajah biasa. Pasalnya SmartVis bekerja dengan baik di dunia nyata dan secara real time.

"Sebelumnya, teknologi pengenal wajah belum ada yang diterapkan di kamera tubuh. Namun kini semua aparat bisa menggunakan perpaduan kedua sistem canggih ini. Beberapa pelanggan dari bidang pertahanan dan keamanan mengatakan teknologi ini sebagai terobosan baru," ungkap Zak Doffman.

Selain itu, kamera tubuh biasa hanya dirancang untuk merekam saja. Tapi EdgeVis sangat lah berbeda karena kamera ini mampu melakukan streaming langsung dengan bandwidth rendah ditambah lagi akses over-the-air (OTA) dan lokasi GPS.

Asyiknya lagi, Digital Barriers menyatakan bahwa teknologi pengenal wajah SmartVis ini akan tersedia bagi merek kamera tubuh lainnya dalam waktu dekat, dengan lisensi tertentu.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar