28 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pantau Lalin, Polres Berau Pasang CCTV di 5 Titik

Ilustrasi

Satuan Lalu Lintas Polres Berau, Kalimantan Timur, memasang kamera CCTV di lima titik di Kabupaten Berau. Pemasangan CCTV ini dimaksudkan untuk pemantauan arus lalu lintas dan juga memantau setiap aktivitas di titik-titik strategis.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, beberapa titik yang dipasangi CCTV adalah persimpangan Jalan H Isa-APT Pranoto, persimpangan Jalan Pemuda-P Antasari-SA Maulana-Jenderal Sudirman, persimpangan Jalan Durian-Pulau Panjang, dan simpang tiga Jalan Pemuda-Pulau Panjang.

Untuk sementara, Wisnu menambahkan, tiap lokasi tersebut hanya dipasang satu kamera saja. “Sementara baru lima titik atau kawasan ini, ke depan secara bertahap akan kami tambah. Untuk pemasangan sudah dilakukan,” jelasnya, Sabtu (27/7/2017).

Pengoperasian CCTV tersebut juga akan dilakukan pekan depan. Pasalnya, masih ada sistem yang harus disiapkan guna menunjang pengoperasian. Sistem yang dimaksud dengan menyiapkan ruang khusus untuk monitor di Mapolres, koneksi internet, hingga koneksi smartphone personel menggunakan sistem Android.

“Sebenarnya yang utama hanya tinggal koneksi internet saja. Jadi CCTV yang kami pakai ini tidak hanya memonitor, tapi juga merekam semua aktivitas yang terpantau,” ungkapnya.

Pihak Satlantas Polres Berau pun memiliki beberapa pertimbangan dalam memasang CCTV di lima titik tersebut. Misalnya, persimpangan Jalan Durian-Pulau Panjang yang rawan macet, kemudian persimpangan Jalan H Isa-APT Pranoto yang rawan aksi balapan liar, sehingga memudahkan petugas memantau dan melakukan penertiban sesegera mungkin. Sedangkan persimpangan Kilometer 5 maupun H Isa-APT Pranoto, merupakan salah satu titik perlintasan kendaraan dari luar daerah maupun luar kecamatan yang perlu dilakukan pemantauan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar