28 Juli 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Rawan Pencurian, Warga Wisma Asri Bekasi Akhirnya Pasang CCTV

Ilustrasi

Warga Taman Wisma Asri RT 001/RW 11 Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, akhir-akhir ini dicemaskan oleh banyaknya kasus pencurian di wilayah hunian mereka. Untuk mengantisipasi hal tersebut, warga pun setuju untuk memasang CCTV agar setiap aktivitas terpantau.

Ketua RT 001/ RW 11, Mazwar mengatakan, sejak tiga bulan belakangan, beberapa kasus pencurian kerap terjadi. barang yang dicuri bermacam-macam, seperti motor, handphone, laptop, uang dan hal kecil seperti jemuran juga diambil,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil rapat yang diadakan pekan lalu, warga pun setuju memasang CCTV dengan menggunakan dana kas RT 001. "CCTV yang akan kami pasang nantinya ada 8 buah, sekarang baru terpasang 4, sisanya menyusul secepatnya, sedangkan control dan memory cctv nya kami letakkan di posko RT 1 RW 11 agar lebih aman,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan CCTV ini selain berfungsi untuk memantau lingkungan komplek, juga memudahkan pengusutan bagi aparat berwajib bila ditemukan kasus pencurian. CCTV ini juga menghindari adanya kesalahpahaman antar warga yang kemungkinan saling tuduh.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar