01 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemerintah Georgia Gunakan Sistem Pengenal Wajah NEC

Teknologi pengenal wajah NEC

Perusahaan IT asal Jepang, NEC Corporation menjadi penyedia sistem pengawasan yang menggunakan teknologi pengenal wajah di negara Georgia. Sistem yang dikembangkan bersama Capital Systems LLC ini dimulai sejak Juni lalu dan bekerja melalui konektivitas dengan sekitar 400 CCTV di kota-kota besar Georgia, termasuk Tbilisi.

Sistem ini menggunakan software video pengenal wajah secara real time dari NEC, yang sudah teruji sebagai yang paling presisi saat ini. Software ini memeriksa setiap gambar dari CCTV saat ada seseorang yang dicurigai atau yang sedang diincar.

Sistem pengenal wajah ini dikenal sebagai bagian dari program "Safe City, Safe Region, Safe Country" yang diluncurkan pemerintah Georgia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di area publik. Bahkan pemerintah Georgia juga sudah memasang 10 ribu kamera tambahan di seluruh pelosok negeri.

"Dengan sistem pengawasan yang dilengkapi fitur teknologi pengenal wajah, maka setiap kejadian bisa dihindari atau membantu dalam investigasi kriminal. NEC selalu berkomitmen untuk menyediakan solusi bermanfaat untuk masyarakat, dan kami terus menyediakan inovasi lainnya yang menggunakan pengenal wajah di seluruh dunia," ujar Managing Director NEC Telecommunication and Information Technology, Tomoki Naka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar