01 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Batam Segera Pasang 36 CCTV Impor dari Amerika Serikat

Ilustrasi

Tak tanggung-tanggung, perangkat kamera CCTV yang sedang dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Komimfo) Kota Batam, Salim.

Menurut dia, CCTV tersebut didatangkan oleh pemenang lelang dari AS itu memiliki spesifikasi yang sangat baik. “Kami ingin kualitas yang tinggi. Alatnya itu bisa merekam suara juga. Rencananya akan sampai di Batam Agustus," ujarnya baru-baru ini.

Dia melanjutkan, proses pemasangan CCTv ini telah melalui beberapa tahapan yakni pemasangan monitor dan tiang. Kini sedang proses pemasangan fiber optik. “Jaringan listriknya juga sudah disiapkan,” tambahnya.

Salim mengaku, jumlah CCTV yang akan dipasang tak sesuai dengan rencana tahun 2016 yakni 40 titik dengan jumlah kamera sekitar 70 kamera. Hal ini terjadi karena pengurangan anggaran dari Rp 7 miliar menjadi Rp 5 miliar, anggaran ini termasuk pengadaan server, tiang hingga sewa link. Dari anggaran tersebut, Rp 3 miliar untuk pengadaan kamera saja.

Walau terkendala anggaran, pemasangan CCTV akan dipasang pada tempat sesuai rekomendasi polisi maupun Dinas Perhubungan (Dishub) Batam. Dua lembaga ini diperlukan rekomendasinya karena berkenaan dengan tugasnya tentang lalu lintas.   

"Di antaranya Batam Center Simpang Bank Indonesia, depan pelabuhan Internasional Batam Center. Di Batuaji depan SP Plaza, di Nongsa di Simpang Sambau. Di Sekupang di Terminal Ferry Internasional Sekupang,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar