07 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Marak Curanmor, Polsek Sentani Minta Hotel Pasang CCTV

Ilustrasi

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di teras maupun tempat parkir hotel di Kota Sentani menarik perhatian pihak kepolisian setempat. Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani pun meminta hotel di seluruh kota untuk memasang CCTV untuk mengawasi keadaan.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode mengatakan, pemasangan CCTV adalah salah satu cara yang paling mudah dalam mengungkap kasus curanmor. “Lebih mudah pengungkapkan curanmor yang terjadi di hotel melalui CCTV ketimbang yang terjadi dirumah-rumah atau di tengah jalan. Pengungkapkan melalui CCTV tak perlu memakan waktu lama. Cukup tiga jam pelaku sudah berhasil dibekuk,” ujarnya.

Pasalnya, mengumpulkan data-data atau keterangan para saksi akan lebih sulit diluakukan untuk mengungkap curanmor yang tidak terpantau CCTV. Untuk itu, pemasangan CCTV sudah termasuk wajib di Sentani.

“Makanya bagi hotel agar memasang CCTV, termasuk juga usaha pertokoan, mal bahkan rumah makan juga. Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan juga mengawasi aktivitas di lokasi bahkan para karyawannya. CCTV juga membantu polisi mengungkap kasus –kasus kriminal khususnya, curanmor,” paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar