07 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera Hikvision Bantu Amankan Festival Musik di Belanda

Festival Musik Paaspop.

Paaspop adalah festival musik terbesar tahunan di Belanda karena melibatkan banyak musisi kelas dunia di tujuh panggung dengan 25 ribu pengunjung setiap harinya. Untuk mencegah adanya insiden di festival ini, tim keamanan Paaspop menggunakan kamera Hikvision untuk membantu mengawasi situasi.

"Paaspop memberikan penonton semua jenis musik seperti hardstyle, dance, rock, metal dan lainnya. Namun justru yang menarik adalah para penontonnya dengan segala antusiasme tinggi mereka di festival ini," ujar mantan organizer dan tim manajemen Paaspop, Geert Goijaarts.

Dia mengungkapkan, tantangan utamanya adalah untuk mengorganisir ribuan orang yang tumpah ruah ke festival ini. Pasalnya, tidak hanya orang biasa yang datang namun juga keterlibatan beberapa perusahaan yang ikut meramaikan.

Agar insiden tidak terjadi, panitia Paaspop pun membeli kamera Hikvision setelah berkonsultasi dengan Werner van der Heijden dari WH Safety. Van der Heijden menyarankan agar menginstal sistem CCTV terbaik agar acara berjalan aman.

"Hikvision memiliki banyak kamera berkualitas baik yang dapat diandalkan dalam mengamankan area festival. Fitur zooming yang dimiliki CCTV Hikvision juga luar biasa. Kamera PTZ nya berkualitas sangat tajam hingga kami dapat menghitung jumlah rumput dari jarak ratusan meter," ungkapnya.

Dia menambahkan, ketajaman gambar merupakan hal yang penting karena panitia keamanan dapat mendeteksi setiap wajah pengunjung di tengah keramaian dan mengenali mereka. Apakah ekspresinya terlihat senang, takut atau marah. Dari sanalah tim keamanan memutuskan untuk bertindak jika ada yang salah. Bahkan, kamera Hikvision juga masih mampu memberi gambar baik di tengah kegelapan.

Di festival musik ini, sebanyak 40 kamera Hikvision di tempatkan di beberapa titik, seperti contohnya tipe kamera 16MP PanoVu. Seluruh kamera CCTV tersebut mengirim gambar ke sebuah control room yang dijaga oleh dua orang operator.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar