08 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Tunggu Perda CCTV Jadi, Pemkot Bandar Lampung Anggarkan 10M

Ilustrasi

Usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk memasang CCTV di sejumlah titik strategis sebentar lagi terwujud. Pasalnya, landasan hukum atau Peraturan Daerah (Perda) CCTV saat ini tinggal menunggu nomor registrasi dari Gubernur Lampung.

"Perda-nya sudah rampung di tingkat legislatif dan eksekutif serta sudah diteruskan ke Gubernur untuk mendapat nomor registrasi agar diundangkan. Sepertinya tak lama tapi itu kewenangan beliau (Gubernur)," ucap Ketua Pansus Perda CCTV, Yuhadi.

Dia melanjutkan, Pemkot dan DPRD Lampung setelahnya akan membahas penganggaran pembelian CCTV. Untuk tahap pertama, Pansus Perda CCTV akan meminta Pemkot Bandar Lampung untuk menganggarkan biaya pembelian minimal bernilai Rp 10 miliar. "Itu nilai minimal untuk satu luas jalur, mulai Rajabasa sampai Tugu Raden Intan," imbuhnya.

Namun, Yuhadi belum bisa memastikan berapa jumlah CCTV yang akan dipasang dengan dana segitu besar. Karena secara teknis akan dipaparkan oleh ahli IT dari Polresta Bandar Lampung. Mengenai pengawasannya juga nantinya akan dibahas, apakah dalam kendali Diskominfo atau Polresta atau bisa keduanya.





Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar