09 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kapolres Trenggalek Sarankan Pemkab Pasang CCTV

Ilustrasi

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman menyarankan agar Pemkab Trenggalek memasang CCTV di ruas jalan protokol. Padahal perangkat tersebut penting untuk memantau arus lalu lintas maupun  mengantisipasi berbagai tindak kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ini penting sekali dan kami sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah maupun pelaku usaha untuk memasang cctv, baik di kantor maupun di jalan. Kami sudah menyiapkan aplikasi dan server untuk memantau," ujarnya, belum lama ini.

Donny menjelaskan, keberadaan kamera CCTV di Trenggalek masih sangat terbatas. Tidak hanya di jalan protokol, bahkan sejumlah pusat-pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya masih banyak yang tidak dilengkapi CCTV.

Pihaknya pun mengaku sudah mengidentifikasi yaitu terdapat 25 titik  jalan raya dan fasilitas umum yang harus segera dipasang kamera pengawas. Karena rawan terjadi tindak kejahatan maupun aksi pelanggaran hukum lainnya.

"Kami sudah usulkan itu ke Pemkab Trenggalek, semoga nanti segera ditindaklanjuti. Ini penting karena bisa membantu mengungkap berbagai kasus yang terjadi di wilayah hukum Trenggalek," tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar