11 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

CCTV Berfitur Face Recognition Membuat SUGBK Lebih Aman

SUGBK, Senayan

Salah satu venue utama saat Asian Games 2018 nanti, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dilengkapi dengan fasilitas CCTV. Tak hanya sembarang CCTV, namun sudah dibekali fitur pengenal wajah atau face recognition.

Fitur CCTV yang tergolong baru tersebut juga terkoneksi langsung ke Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Hal ini sebagai langkah pengawasan atau penangkal pontensi aksi teror terjadi.

"Jadi, kalau ada suspect terrorism (tersangka teroris), langsung terdeteksi dan terkoneksi ke BNPT," ungkap Direktur Utama SUGBK Winarto, Selasa (8/8/2017). Untuk maksud tersebut, pihaknya memakai CCTV Avigilon 7K yang diklaim cukup canggih di kelasnya.

Tak hanya itu, Winarto menjelaskan, CCTV itu juga sanggup membaca wajah yang tersimpan di data base pemerintah. Sekaligus mampu menganalisa pengunjung biasa atau VVIP sekelas presiden atau tamu kenegaraan.

"Wajah pengunjung direkam semua. Misalnya, ada orang mencurigakan menyelinap di antara rombongan Presiden, akan langsung terindikasi. Jadi, langsung bisa dikategorikan, harus disambut atau diamankan," tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar