15 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Untuk Keamanan, Kantor DPPP Ketapang Dipasangi 16 CCTV

Kepala DPPP Ketapang Sikat Gudag menunjukkan tayangan CCTV di ruangannya

Demi mengamankan bangunan kantor Kantor Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (DPPP) Ketapang, Kalimantan Barat, dari tindak pencurian dan lainnya, pihak DPPP Ketapang memasang sejumlah 16 CCTV di setiap sudut kantor.

“Baru hari ini dipasang tiap sudut kantor. Kalau sebelumhya ada tapi hanya di beberapa ruang saja,” jelas Kepala DPPP Ketapang, Sikat Gudag, Senin (14/8/2017). Seluruh CCTV tersebut menurutnya tersebar di 14 titik.

Lokasi-lokasi yang dipasangi CCTV adalah di antaranya lorong-lorong ruangan kantor hingga lahan parkir depan dan belakang Kantor DPPP Ketapang. Sikat pun dapat memantau semua sudut tersebut secara langsung melalui monitor CCTV yang terdapat di ruangan kerjanya.

“CCTV ini hidup 24 jam dan langsung merekam semua yang terjadi,” ungkapnya. Ia menambahkan, kedepannya tayangan CCTV tersebut dapat dipantau langsung dari telepon pintar miliknya. Selain itu, sekretaris juga akan mendapatkan aksesnya sehingga tetap bisa mengawasi kondisi kantor DPPP dari mana dan kapan saja.

“Pemasangan CCTV ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni gedung kantor DPPP dan untuk siapa saja. Misalnya tak ada pencurian helm pegawai dan pengunjung yang datang ke kantor kita ini,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar