16 Agustus 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Kawasan Jalan Raya Pelabuhan Belawan Butuh Penerangan dan CCTV

Kawasan Jalan Raya Pelabuhan Belawan

Pihak Kepolisian mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I yang telah menyatakan kesediaannya untuk memperbaiki fasilitas jalan di kawasan Jalan Raya Pelabuhan Belawan Sumatera Utara yang selama 10 tahun belakangan ini minim penerangan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi. Dia menyarankan agar tidak hanya perbaikan penerangan jalan saja yan diperbaiki, namun alangkah baiknya kawasan tersebut turut dipasangkan kamera pengawas atau CCTV. Sebab kawasan ini merupakan jalur menuju ke pintu masuk pelabuhan dan jalan Tol Belmera. “Sudah selayaknya dipasang CCTV seperti jalan raya di Medan. Apalagi inikan jalan menuju ke obyek vital nasional, tapi fasilitas keamanannya minim,” ungkapnya.

Kepolisian pun memberikan jaminan atas keamanan aset-aset yang ada dari aksi kejahatan, apa bila perbaikan fasilitas publik tersebut telah selesai diperbaiki. Meski begitu, dia pun meminta kerja sama semua pihak dari seluruh masyarakat Belawan. “Kita siap mengamankan. Jika lampu jalan berfungsi tentu dapat mencegah aksi kejahatan, khususnya pada malam hari. Tapi diperlukan juga sinergi semua pihak, tanpa dukungan warga, kita akan sulit melakukan pengamanan,” tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar