23 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kendalikan Lalu Lintas, Dishub Payakumbuh Pasang APILL dan CCTV

Ilustrasi

Sejumlah lampu peringatan (warning light) akan dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Payakumbuh. (Alat Pengendali Isyarat Lalu Lintas) ini rencananya dipasang di beberapa lokasi seperti di pertigaan Jalan Tan Malaka, simpang Lamposi Tigo Nagari dan juga simpang Jalan Nasrun Kelurahan Sungai Durian.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan, Syamsurial, menjelaskan, pemasangan APILL berguna untuk meminimalisir insiden kecelakaan di titik-titik jalan yang memang terbilang padat.

“Dengan adanya lampu peringatan, pengguna jalan akan tahu dan mengerti, sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan,” tutur Syamsurial, kemarin. Namun untuk sementara pemasangan APILL ini difokuskan ke satu lokasi saja karena keterbatasan anggaran.

Sementara itu di tempat terpisah, Dinas Kominfo melalui Kabid e-Government Armein Busra mengatakan, Pemkot Payakumbuh melalui Diskominfo akan melengkapi pemasangan CCTV pada tahun 2018. Sebagai informasi, saat ini CCTV baru ada di Simpang Kasda dan Tugu Adipura.

Armein juga menambahkan, seluruh persimpangan yang ada lampu Warning Light tersebut, nantinya akan kita lengkapi dengan CCTV, sehingga kita dapat memantau kondisi dan keadaan maupun kejadian di seluruh persimpangan yang ada Warning Light-nya di Kota Payakumbuh nantinya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar