24 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kamera IP Tahan Ledakan Dari Larson Electronics

Larson Electronics EXPCMR-IP-POE-4MP-IR-APV

Solusi untuk pengawasan di daerah-daerah industri berbahaya coba disediakan oleh Larson Electronics. Belum lama ini, perusahaan tersebut meluncurkan kamera CCTV IP yang tahan terhadap ledakan. Karena keistimewaannya ini, kamera bernama EXPCMR-IP-POE-4MP-IR-APV mampu dipasang di dalam tangki, reaktor nuklir atau tempat lain yang rawan bahaya.

Fitur-fitur utama dari kamera tahan ledakan ini adalah sensor gambar CMOS 1/3" yang dilengkapi progressive scan sehingga mampu menghasilkan resolusi 4.0MP di 20 fps. Selain itu, terdapat pula lampu infra merah agar tetap mengambil gambar di keadaan gelap maupun terang.

Kemudian, ada lagi lensa wide angle fixed yang menghasilkan sudut pandang hingga 83 derajat. Kamera yang dapat dipantau dari jarak jauh ini juga dibenamkan oleh beberapa teknologi baru seperti teknologi infrared terbaru, 120dB Wide Dynamic Range, 3D Digital Noise Reduction dan juga IR-Cut filter Removal.

Kamera pengawas ini mendapat sumber tenaga dari kabel Ethernet dan sistem DVR agar instalasinya lebih simpel dan rendah biaya. Bahkan, kamera ini dapat menampilkan tayangan live tanpa memerlukan NVR, namun untuk perekaman tetap menggunakan NVR.

Sebagai fitur utamanya, tentu saja kamera dari Larson Electronics ini dirancang di tempat rawan ledakan. Bodinya terbuat dari aluminium bebas tembaga dan mounting belakangnya terbuat dari besi anti karat. Keduanya memberikan proteksi kamera dari ledakan. Untuk meningkatkan kinerjanya, sebuah nosel udara sudah disematkan agar membuang debu atau pasir dari depan lensa.

"Kamera IP ini sangat berguna di tempat berbahaya dan sangat minim perawatan. Selain itu, mudah untuk dipasang di mana pun serta memiliki gambar yang sangat jelas. Kamera ini cocok untuk pengawasan di lokasi-lokasi rawan ledakan," ujar CEO Larson Electronics, Rob Bresnahan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar